Humas Kemenag Kampar Ikuti Acara Workshop Peningkatan Peran Jurnalis dalam Penanganan Isu KUB Tingkat Nasional

Kampar (Inmas) – Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, mengikuti Workshop Peningkatan Peran Jurnalis dalam Penanganan Isu Kerukunan Umat Beragama (KUB) Tingkat Nasional Tahun 2017, dari tanggal 11 s/d 13 september 2017. Acara ini ditaja oleh Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).
Dalam acara tersebut Agus mengatakan, kegiatan workshop ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Drs H Ahmad Supardi MA, didampingi Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kemenag RI yang diwakil oleh Kepala Bidang Harmonisasi Umat Beragama H Wawan Junaidi MA, dan Kasubbid Penanganan Isu KUB Kemenag RI Ahmad Heri Fachturrahman, para undangan serta 100 orang peserta jurnalis lainnya.

Kakanwil Kemenag Riau dalam pemaparannya mengatakan, terpilihnya Provinsi Riau menjadi tuan rumah merupakan sebuah kebanggan tersendiri, karena memang provinsi Riau merupakan daerah yang kondusif dalam hal kerukunan umat beragama dengan mayoritas penduduk beragama Islam.

“Provinsi Riau menjadi contoh dalam hal kerukunan dan penyebaran informasi ke masyarakat. Dengan kegiatan ini yang melibatkan wartawan dan jurnalis yang ada di Indonesia, termasuk wartawan Kementerian Agama. Sehingga penyebaran informasi ke masyarakat dapat lebih valid,” ucapnya.

Kasubbag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Riau H Anasri MAg juga mengatakan, dipilihnya Riau sebagai lokasi Workshop Peningkatan Peran Jurnalis dalam Penanganan Isu Kerukunan Umat Beragama Tingkat Nasional Tahun 2017 karena memang kondisi di Riau yang cukup kondusif.

Sementara dalam laporan Kasubbid Penanganan Isu KUB Kemenag RI Ahmad Heri Fachturrahman, menyebutkan, peserta kegiatan sebanyak 100 orang akan mendapatkan materi terkait dengan kebijakan pers dalam penangnan kerukunan, dialog dengan pemda Siak, yang nantinya akan menghasilkan rekomendasi dalam rangka meningkaykan peran media dalam menciptakan kerukunan, pungkas Agus. (Ags/Usm)

Berita terkait