Kakan Kemenag Kampar Dampingi Bupati, Dalam Penyaluran Zakat Baznas Kab. Kampar

Kampar (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Alfian MAg, mendampingi Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM dalam penyaluran zakat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar, hari senin (11/09) di Masjid Jami’ Al-Ihsan Markaz Islamik Kab. Kampar.
Dalam acara tersebut Alfian mengatakan, Penyaluran zakat kali ini diberikan kepada Fisabilillah, Guru PDTA, TPQ dan Santri yang kurang mampu. Yang mana zakat ini disalurkan Baznas kepada 126 guru TPQ/TPA, 99 Santri dan 81 guru PDTA yang tersebar di beberapa Kecamatan seperti, Kampar, Kampar Utara, Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kuok, XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu.
Sementara itu Bupati Kampar berjanji akan meningkatkan lagi Baznas Kabupaten Kampar ke arah yang lebih baik, Pemerintah Kabupaten Kampar berazam untuk memajukan Baznas,”ujar Azis. “Dalam waktu dekat saya akan memanggil Perusahaan yang ada di Kampar agar bisa menyalurkan Zakatnya melalui CSR ke Basnas.
Azis mengatakan, guru-guru serta praktisi Pendidikan Agama Islam (PAI) kita akui memang kurang dalam mendapatkan perhatian dari Pemerintah. Oleh karena itu, dengan adanya CSR dari Perusahaan, nantinya diharapkan persoalan kesejahteraan guru ini bisa kita atasi bersama, harapnya. (Ags/Usm)

Berita terkait