Pendataan Hewan Qurban Hingga Tanggal 15 Bulan Ini

Kampar (Inmas) – Pendataan berapa jumlah hewan Qurban yang disembelih pada hari raya Idul Adha tahun 1438 H/ 2017 M, disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar paling lambat tanggal 15 bulan ini (september 2017). Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Alfian MAg, melalui Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, hari kamis (07/09) diruang kerjanya.
Agus mengatakan, Pendataan atau validasi data hewan Qurban ini ditujukan kepada seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di setiap Kecamatan, diwilayah Kab. Kampar. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Nomor : B-1530/Kk.04.4/6/BA.03.2/08/2017, tanggal 31 Agustus 2017.
Lebih lanjut Agus mengatakan, Surat Edaran ini tembusannya langsung ke Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau. Oleh karena itu, kepada seluruh Kepala KUA untuk bisa mengkoordinir dan melaporkan pemotongan hewan Qurban diwilayah kerja masing-masing, melalui Peyelenggara Syari’ah Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar, sesegera mungkin atau paling lambat sampai batas waktu yang telah ditentukan, pungkas Agus. (Ags/Usm)

Berita terkait