Tahun Ini, Di Kampar Utara Jumlah Hewan Qurban Meningkat

Kampar (Inmas) – Alhamdulillah, Antusias masyarakat untuk ikut Ibadah Qurban tahun ini semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah hewan Qurban. Demikian disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kampar Utara H Darnis MSy, kepada Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, hari kamis (07/09) diruang kerjanya.
Darnis megatakan, jumlah hewan Qurban pada tahun 2016 lalu hanya berjumlah 173 ekor, sedangkan tahun ini jumlah hewan Qurbannya bertambah menjadi 176 ekor. Ini artinya ada penambahan hewan Qurban sebanyak 3 ekor.
Lebih lanjut Darnis mengatakan, dari 176 ekor hewan Qurban ini, terdiri dari sapi 39 ekor, kerbau 137 dan kambing tidak ada. Data ini telah kita sampaikan langsung ke Peyelenggara Syari’ah Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar.
Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) yang telah diterbitkan oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar, beberapa waktu yang lalu tentang laporan hewan qurban. Untuk itu, kita sengaja mendata hewan Qurban, khususnya di Kecamatan Kampar Utara, pungkas Darnis. (Ags/Usm)

Berita terkait