1800 Murid RA, Ikuti Manasik Haji

Kampar (Inmas) – Sebanyak 1800 murid Raudhatul Athfal (RA), ikuti manasik haji. Demikian disampaikan Ketau Panitia yang juga merupakan Ketua RA Kab. Kampar Hj Warnis SPd, dalam laporannya pada acara Manasik Haji tingkat RA se-Kabupaten Kampar tahun 2018, hari rabu (19/09/2018) di Komplek Markaz Islami Kab. Kampar.

Warnis mengatakan, dari 1800 murid RA ini tersebar kedalam 60 RA yang berada di wilayah Kab. Kampar. Yang mana kegiatan ini sengaja kita laksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperkenalkan rukun Islam yang kelima, dan bagaimana proses pelaksanaannya.

Dalam manasik haji ini kita memperkenalkan dan memberikan pemahaman baik kepada anak-anak kita dan juga orang tuanya, karena orang tua bisa langsung menyaksikan kegiatan anaknya dan juga sebaliknya anak melihat orang tuanya ikut dalam kegiatan ini.

Mudah-mudahan dengan dilatihnya tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, mulai dari rukun haji, syarat haji, wajib haji, sunah haji, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji, dapat menambah ilmu dan wawasan anak-anak kita, sehingga jika kita dipanggil oleh Allah Swt dalam menunaikan ibadah haji, kita sudah tahu ilmu tentang manasik hajinya, pungkas Warnis. (Ags/Usm)

Berita terkait