Ali : Ponpes Al Karim Al Madaniah Berhasil Kumpulkan Dana Rp. 5.300.000,- Untuk Korban Gempa Palu Dan Donggala

Kampar (Inmas) – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Karim Al Madaniah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 5.300.000,- untuk korban yang terkena dampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Demikian disampaikan Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Muhammad Ali MSy, hari senin (22/10/2018), kepada Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, diruang kerjanya.

Ali menyampaikan, bahwasanya sumbangan ini kita dapatkan dari infak dan shadaqah warga Ponpes Al Karim Al Madaniah baik itu Guru-guru, maupun anak murid kita. Alhamdulillah dana tersebut sudah berhasil di kumpulkan dan telah diserahkan ke seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar.

Pengumpulan dana untuk korban yang terkena dampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala tersebut, kita laskanakan berdasarkan himbauan dari Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Alfian MAg, beberapa waktu yang lalu. Yang mana seperti kita ketahui bersama, untuk sumbangan tahap pertama sudah kita serahkan langsung ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, sebesar Rp. 57.336.000,-, papar Ali.

Kita berharap, Mudah-mudahan dengan dana yang terkumpul ini, dapat meringankan saudara kita korban yang terkena dampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Kita juga berharap dan berdo’a kepada Allah Swt, agar saudara kita yang berada di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah tersebut, diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini, pungkas Ali. (Ags/Usm)

Berita terkait