Besok Pagi, Kakan Kemenag Kampar Akan Buka Secara Resmi Manasik Haji Tingkat RA Se-Kab. Kampar

Kampar (Inmas) – Di Jadwalkan besok pagi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Alfian MAg, akan membuka secara resmi acara manasik haji tingkat Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Kampar. Demikian disampaikan Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, Hari selasa (18/09/2018) di ruang kerjanya.

Agus menjelaskan, Manasik Haji tingkat RA ini dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB, di Komplek Masjid Jami’ Al-Ihsan Markaz Islamy Kab. Kampar. Manasik haji ini nantinya akan diikuti oleh seluruh anak-anak kita yang berada di RA-RA.

Kita berharap, mudah-mudahan acara ini bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar, sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama. Karena acara ini sangat besar manfaatnya, selain memberikan pengetahuan dan pendidikan kepada anak-anak usia dini tentang pelaksanaan ibadah haji, juga akan menanamkan nilai-nilai pendidikan dengan baik ke dalam jiwa anak-anak peserta didik, proporsional antara pembelajaran dan pendidikan, serta akan memprioritaskan pendidikan pada akhlak dan moral.

Inilah pendidikan karakter yang sesungguhnya. Untuk itu, teruslah buat acara ini setiap tahunnya. Karena dengan kegiatan peragaan manasik haji ini kita telah memperkenalkan rukun Islam yang ke 5 sejak dini. Melalui peragaan-peragaan yang kita lakukan saat ini, anak-anak kita lebih mengenal tidak hanya tahu teorinya saja tetapi juga  mengerti prakteknya, pungkas Agus. (Ags/Usm)

Berita terkait