Camat Bangkinang Kota, Sambut Hangat Kedatangan Pengurus MUI Kec. Bangkinang Kota

Kampar (Inmas) – Camat Bangkinang Kota Irianto Pamungkas sambut hangat kedatangan Pengurus baru Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Bangkinang Kota masa khidmat 2019-2020, hari jum’at (10/01/2020) di ruang kerjanya. Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum MUI Kec. Bangkinang Kota Samsul Bahri SAg MPd, Ketua I Drs H Zukirman, Ketua II Muhklis SPdI, Ketua III Gustika Rahman SPdI, Sekretaris Umum Zulfahmi Muhammad Saleh SHI, Bendahara Umum Muhammad Baidhowi SPdI, Ketua Komisi dan pengurus lainnya.

Dalam Pertemuan tersebut Camat Bangkinang Kota Irianto Pamungkas memaparkan tentang maraknya transaksi Narkoba dan sejenisnya di Kabupaten Kampar terutama di Kec. Bangkinang Kota. Kita sangat miris dan prihatin melihat kondisi ini. Untuk itu, beliau mengharapkan kepada Pengurus MUI yang baru dikukuhkan agar bisa berperan aktif dalam menyikapi hal ini.

Kemudian Irianto juga memaparkan tentang di tunjuknya Kecamatan Bangkinang Kota, menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Kampar tahun 2020. Beliau juga meminta agar Pengurus MUI juga bisa berperan aktif dalam kegiatan tersebut. Sehingga kita bisa menjadi tuan rumah yang baik sekaligus bisa meraih prestasi yang terbaik yakni juara umum MTQ, harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Kec. Bangkinang Kota Samsul Bahri SAg MPd, dalam kesempatan tersebut menyambut baik semua apa yang disampaikan oleh Bapak Camat Bangkinang Kota. “Kita memang ingin turun langsung dalam menghadapi Penyakit Masyarakat (Pekat), terutama dalam hal Narkoba ini” ucapnya.

Narkoba ini sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup bangsa ini. Hal ini dikarenakan barang haram ini dapat menghancurkan masa depan generasi muda sebagai calon penerus bangsa. Upaya pencegahan terhadap penyebaran narkoba ini, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama. Dalam hal ini semua pihak termasuk orang tua, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan semua elemen masyarakat harus turut berperan aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba terhadap generasi muda kita saat ini.

Masalah Kecamatan Bangkinang Kota ditunjuk menjadi tuan Rumah Pelaksanakan MTQ tingkat Kab. Kampar, kita bersama pengurus juga siap untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ tahun ini. Kita akan berupaya menjadi tuan rumah yang baik dengan berbagai pengalaman yang telah kita miliki.

Pada kesempatan tersebut Samsul juga memaparkan tentang berbagai program yang akan dilaksanakan oleh MUI Kec. Bangkinang Kota dalam waktu dekat. Diantarnya adalah program subuh keliling, kita akan marakkan Sholat subuh berjema’ah di Masjid-Masjid yang ada di Kec. Bangkinang Kota. Untuk tahap awal, kita akan melaksanakan subuh keliling ini di Masjid Raya Baitus Solihin, pada tanggal 30 januri 2020.

Dalam program ini kita akan gaungkan kembali Peraturan Daerah (Perda) Pandai Baca Al-Qur’an dan Perda Magrib Mengaji sekaligus memaparkan tentang program-program MUI. Sehingga apapun persoalan Keagamaan di tengah-tengah masyarakat dapat kita tampung dan kita carikan solusinya. Kerana kita yakin, dengan keimanan yang kuat, yang dibarengi dengan ilmu agama, Insya Allah akan bisa mengatasi penyakit masyarakat,  pungkasnya.

Setelah melakukan audiesi dan silaturrahmi dengan Camat Bangkinang Kota, Pengurus MUI melanjutkan audiensi dan silaturrahminya dengan Kepala Kantor urusan Agama (KUA) Kec. Bangkinang Kota. (Ags/Usm/Mjs)

Berita terkait