Futsal Ponpes Assalam Melenggang Ke Pospeda Kabupaten Kampar Wakili Pondok Pesantren Se Rayon II

Kampar (Inmas) – Tim Futsal Pondok Pesantren (Ponpes) Assalam berhasil melaju ke babak selanjutnya mewakili Rayon 2 untuk di pertandingkan pada Pekan Olahrga dan Seni tingkat Kabupaten Kampar pada tanggal 10 s/d 11 2019 di Ponpes Muallimiin Bangkinang. Demikian disampaikan Gutrivoni kepada Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, hari senin (09/09/2019) diruang kerjanya.

Gutrivoni mengatakan, Tim futsal didikan dari Irfan Islam, M.Pd ini berhasil melibas tim futsal dari pondok pesantren MTI Tanjung Berulak dengan Skor 3-1.  Pada babak semifinal tim futsal ponpes Assalam Naga beralih sempat pesimis akan  berhasil memenang kontestan ini, sebab pada pertandingan melawan tim Fotsal pondok Pesantren Anshor Sunnah di babak pertama tertinggal dengan skor 2-0, akan tetapi pada babak kedua, tim futsal Pondok Pesantren Assalam bangkit dan mengejar ketertinggalan menjadikan skor berimbang 2-2, dan skor ini bertahan sampai waktun pertandingan berakhir.

Setelah waktu pertandingan usai, sementara skor masih berimbang 2-2, maka sesuai dengan juknis pertandingan, jika skor sama, maka akan dilakukan adu penalti. Maka wasit mengambil kebijakan untuk dilaksanakan tendangan penalti maka dari tiga tendangan penalti, tim futsal Pondok Pesantren Assalam Naga Beralih berhasil membobol gawang  tim futsal Pondok Pesantren Anshor Sunnah sebanyak 3 kali tendangan, sementara dari tim futsal Pondok Pesantren Asnhor Sunnah hanya mampu membobol gawang tim futsal pondok pesantren assalam sebanyak 2 kali tendangan, 1 kali tendangan gagal di lakukan oleh tim futsal Pondok Pesantren Anshor Sunnah.

Seleksi Pospeda tingkat rayon 2 yang tergabung padanya 17 pondok pesantren dengan 5 Kecamatan yakni : Kecamatan Kampar Utara, Kecamatan Kampar, Kecamatan Rumbio Jaya, Kecamatan Tambang, Kecamatan Kampa, seleksi rayon 2 ini merupakan tahapan seleksi tingkat tingkat kabupaten kampar, yang diutus hanya terbaik 1 yang berhak mewakili rayon 2.

Ketua panitia Rayon 2 Herizal dari Pondok Pesantren Assalam Naga beralih dan Sekretaris dari Pondok Pesantren MTI Tanjung Berulak merasa legah karena telah sukses melaksanakan seleksi dengan penuh objektif dan mengedapankan nilai-nilai sportifitas, tidak ada gangguan apapun yang ditemukan selama pelaksaan seleksi berlangsung, mereka berharap siapapun yang terpilih dari hasil seleksi itulah yang terbaik, semoga nanti dapat mewakili riau pada POSPENAS yang dilakanakan di Provinsi Jawa Barat Mendatang, tutup Gustrivoni. (Ags/Usm/Mjs)

Berita terkait