Godaan Terbesar Dalam Kehidupan Ini Adalah Wanita

Kampar (Inmas) – Godaan terbesar bagi kaum laki-laki adalah wanita. Demikian salah satu poin yang disampaikan Abuya H Syarfizal Tompel dalam tausiyah pagi jum’at, (09/11/2018) di Musholla Miftahul Ilmi Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar.

Syafrizal mengatakan, ada pepatah mengatakan bahwa 3 godaan terbesar dari laki-laki adalah Harta, Tahta, dan Wanita. Ketiganya disebut-sebut sebagai biang keladi terhadap kehancuran maupun kebangkitan dari seorang laki-laki. Memang, banyak fakta yang sudah membuat pepatah itu nyata. Seorang lelaki yang tergoda akan ketiga hal itu akan luluh dan kehilangan arah.

Dari ketiga godaan tersebut, yang paling besar godaannya adalah wanita. Wanita ini bisa menghancurkan hidup kita dan juga bisa membahagiakan diri kita. Ada pepatah mengatakan, “Dibalik kesuksesan seorang laki-laki, pasti ada wanita yang mendukungnya.” Pepatah itu bisa juga diputar, “Dibalik kehancuran seorang laki-laki, pasti ada wanita yang menyebabkannya.”

Untuk itu, mari kita sikapi hal ini dengan sebaik-baiknya, terutama masalah wanita. Jagalah pandangan kita dari wanita yang bukan muhrim kita, salah satunya dengan cara menundukkan kepala kita. Mudah-mudahan wanita yang ada disekeliling kita dalah wanita yang bisa membangkitkan semangatk kita untuk mencapai ridhonya Allah Swt, pungkasnya. (Ags/Usm)

Berita terkait