Hakam : Jauhi Pungli

Kampar (Inmas) – Dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih, dan berwibawa atau Good Governance dan Clean Governance, mari kita terus memberikan pelayanan yang tebaik kepada seluruh lapisan masyarakat dan jauhi Pungutan Liar (Pungli). Demikian salah satu poin yang disampaikan Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar H Muhammad Hakam MAg, dalam amanatnya saat menjadi Pembina apel senin (17/04), dihalaman Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar

Hakam mengaskankan, akhir-akhir ini informasi yang kita dengar dan kita lihat serta kita baca, baik itu melalui media masa elektronik dan cetak, masalah pungli ini terus menjadi sorotan. Bahkan untuk memberantas punglin ini, Pemerintah kita telah membentuk  Tim Saber Pungli. Tim Saber Pungli ini dibentuk berdasarkan Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar, ini adalah upaya pemerintah memberantas pungli yang terjadi di sektor pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

Untuk itu, mari kita tanamkan pada diri kita masing-masing, agar selalu bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja iklhas. Dan juga kita jadikan lima budaya kerja Kementerian Agama sebagai acuan dalam melaksanakan rutinitas. “Bekerjalah dengan selalu melihat aturan, jangan bekerja dulu baru lihat aturan”. Semoga Allah Swt, selalu meredhoi setiap langkah kita, Aamiin…, harap Hakam. (Ags/Usm)

Berita terkait