Hidayatullah SH : Solidaritas dan Toleransi

Kampar ( Inmas ) –  Kalau tidak ada aral melintang, senin tanggal 12 Agustus 2019 akan dilaksanakan kegiatan Dialog Kerukunan Intern Umat Kristen. Kegiatan tersebut  dilaksanakan di hotel Nirvana Bangkinang Kota selama satu hari, (Fullday) dengan jumlah peserta 40 orang terdiri dari beberapa lembaga Jemaat Gereja yang ada di Kabupaten Kampar.

Untuk kelancaran dan suksesnya kegiatan Dialog Kerukunan Interen Umat Kristen ini tentu tidak terlepas dari andil kepanitian.  Panitia menyiapkan semua administrasi dan kelengkapan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan tersebut, sementara seluruh panitia dalam kegiatan Dialog Kerukunan Interen Umat Kristen ini mereka semuanya beragama Muslim.

Menurut pantauan Humas dengan  melihat secara langsung persiapan yang dilaksanakan oleh  panitia yang dikoordinir oleh ketua panitia pelaksana Hidayatullah, SH, mereka bekerja dengan sungguh- sungguh dan bekerja dengan ikhlas sesuai dengan motto Kemenag Ikhlas Beramal.

Dayat mengatakan bahwa kegiatan  Kristen yang tercantum anggarannya  dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA)  Penyelenggaran Kristen   kami sering menjadi panitia dan ini sudah terbiasa kami lakukan setiap tahun karena terbatasnya pegawai yang ada pada Penyelenggara Kriten, sekaligus atas permintaan dari Muhal Simanungkalit selaku Penyelenggara Kristen Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar.

Menurut Dayat  kegiatan ini kami lakukan merupakan bentuk  Solidaritas dan Toleransi antar umat beragama, dan InsyaAllah kegiatan ini nantinya akan dibuka oleh Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar sekaligus memberi materi  pungkas nya. (Ags/Usm/Mjs)

Berita terkait