Jadilah Pelopor Keselamatan Dalam Berlalu Lintas

Kampar (inmas)- Tim Polres Kampar memberikan pembinaan dan penyuluhan disiplin etika berlalu lintas kepada siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kampar. Demikian dikatakan Beni Yanti, M.Pd  kepada Humas Kantor Kementerian Agama Kampar hari ini Selasa (15/10/2019) via telepon seluler.

BeniYanti mengatakan  kegiatan pembinaan dan penyuluhan etika tertib berlalu lintas ini dilaksanakan pada hari senin (14/10/2019) dihalaman Madrasah Tsanawiyah Negeri    (MTsN) 1 Kampar yang disampaikan oleh Tim Pembinaan dan Penyuluhan dari Polres Kampar yang bertindak sebagai pembina upacara bendera.

Dalam arahannya Tim Pembina dan Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas dari Polres Kampar mengatakan “ Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan siswa setingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs)  dari tahun ketahun mengalami peningkatan dengan berbagai macam kasus, mulai dari penggunaan helm, kelayakan kendaraan, sampai dengan etika dalam berkendara.

Hal ini tentunya dipengaruhi oleh kesadaran hukum pelajar dalam mentaati peraturan berlalu lintas masih minim. sangat pentingnya mentaati peraturan lalu lintas agar terwujudnya pelayanan lalu lintas yang aman, selamat, tertib, lancar, etika berlalu lintas.

Selanjutnya Beni Yanti mengatakan dengan diadakannya pembinaan dan penyuluhan etika berlalu lintas ini kepada siswa- siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kampar  hendaknya  dapat menciptakan disiplin berlalu lintas dengan mematuhi segala aturan yang berlaku, sehingga nantinya  para siswa dapat pula  menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” tambah Beni Yanti. (Ags/Usm/Mjs).

Berita terkait