Kabid Pakis Kanwil Kemenag Prop. Riau adakan Pembinaan dan Sosialisasi USBN

Kampar (Inmas) – Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kementerian Agama Prop. Riau Drs H Fairus, MA mengadakan Pembinaan dan Sosialisasi USBN Ke Ujian Sekolah Bagi Pengawas dan Guru PAI Se-Kab Kampar, acara tersebut diadakan di aula Kator Kementerian Agama Kab Kampar, hari Jum’at yang lalu (07/02/2020).

Fairus didampingi Kasi Pais H. Dirhamsyah S.Ag, M.Sy dan Ketua Pokjawas PAI Uswati S. Ag, MM menyampaikan beberapa hal yang perlu diketahui dan dipahami oleh guru PAI dan Pengawas agar dalam membuat soal dan kisi-kisi nantinya bisa seragam dan betul-betul tepat sasaran, lebih mengintensifkan KKG/MGMP dalam pembuatan soal dan pengawasan pembuatan soal. Lebih lanjut Fairus mengatakan agar kisi-kisi soal harus sesuai dengan materi dan jangan asal-asalam harus bisa dipertanggungjawabkan, KKG/MGMP, Pengawas agar mengawasi butir-butir yang diujikan jangan sampai menimbulkan masalah dikemudian, Jangan hanya copy paste berdasarkan soal yang telah lalu dan tetap menjaga kwalitas Pendidikan Agama Islam.

Sementara itu Dirhamsyah mengharapkan kepada seluruh guru PAI dan Pengawas agar betul-betul serius mengikuti acara ini sampai selesai agar nantinya kisi-kisi dan soal yang telah dibuat bisa dipertanggungjawabkan dan tidak menimbulkan masalah dan tanyakan langsung ke Kabid bila ada keraguan dan sesuatu yang belum dipahami, ungkapnya (Ags/Usm/Mjs)

Berita terkait