Kakan Kemenag Kampar Manasik Haji Mandiri di Kec. Tapung

Kampar (Inmas) – Walaupun musim haji tahun ini masih lama, namun tidak menyurutkan semangat ratusan Calon Jema’ah Haji (CJH) Kecamatan Tapung, yang telah keluar nomor porsi hajinya tahun ini, untuk melaksanakan manasik haji.

Untuk itu para jema’ah meminta kehadiran Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Alfian MAg, dalam membuka secara resmi acara manasik Haji Mandiri tersebut, sekaligus memberikan materi Manasik Haji, pada hari rabu (08/01/2020), di Masjid Idrus Alwi Kec. Tapung. Kehadiran Kakan Kemenag Kampar dan rombongan disambut langsung oleh Kepala Kantor Uusan Agama (KUA) Kec. Tapung Harismanto MH dan staf lainnya.

Dalam manasik haji mandiri tersebut Alfian menghimbau kepada seluruh Jema’ah Haji (CJH) tahun 2020 ini untuk terus meluruskan niat hanya semata-mata mengharap ridho Allah Swt dan anggaplah ibadah haji yang akan dilaksanakan, ibadah haji yang pertama dan terakhir.

Alfian menjelaskan, dalam menunaikan ibadah Haji ini perlu kita luruskan niat semata-mata hanya mengharap ridho Allah Swt. Karena ibadah haji ini adalah ibadah yang suci. Untuk itu jika ada permasalahan baik waktu pemberangkatan maupun waktu pemulangan nanti, mari kita sikapi dengan mengedepankan sikap barbaik sangka atau berhusnuzon. Boleh jadi dalam hal ini Allah sedang menguji kesabaran kita.

Sementara itu, Kepala KUA Harismanto dalam kesempatan tersebut menerangkan, bahwasanya Manasik Haji mandiri ini dilaksanakan atas dasar keinginan Calon Jema’ah Haji itu sendiri. Mereka tidak sabar lagi untuk mempelajari ilmu tentang ibadah haji dan menunggu waktu manasik haji dari Kementerian Agama. Adapun jumlah sementara CJH kita sebanyak 164 orang, pungkasnya. (Ags/Usm/Mjs)

Berita terkait