Kakan Kemenag Kampar Monitoring Pelaksanaan UNKP di MTsN Naumbai

Kampar (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Alfian MAg, didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Drs Muhammad Yamin dan rombingan, memonitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) di hari selasa (02/05) di MTsN Naumba. Kedatangan Kakan Kemenag Kampar dan rombongan ini langsung disambut oleh Kepala Sekolah MTsN Naumbai dan Majelis Guru lainnya.

Dalam monitoring tersebut Alfian mengatakan, bahwasanya monitoring ini kita laksanakan dalam rangka memastikan lancar atau tidaknya pelaksanaan UNKP ini. Alhamdulillah, dari pantauan langsung kita lapangan, pelaksanaan UNKP tahun ini secara umum berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Mudah-mudahan hal ini juga berlaku pada hari-hari berikutnya.

Kita juga mengharapkan kepada anak-anak didik kita, untuk bisa mengikuti UNKP ini dengan baik, dan penuh percaya diri dengan mengeluarkan kemampuan yang dimiliki. Sehingga nantinya bisa lulus 100%, dan bisa melanjutkan pendidikannya kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Ingat…!,Prestasi itu penting, tapi yang lebih penting lagi adalah menjaga kejujuran.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah Drs Muhammad Yamin dalam monitoring tersebut mengungkapkan, bahwasanya jumlah murid Madrasah Tsanawiyah yang mengikuti UNKP ini sebanyak 3253 orang. Dari 3453 murid MTs ini terdiri dari 1730 murid laki-laki dan 1723 murid perempuan, yang tersebar kedalam 81 lokasi atau Madrasah dengan jumlah lokal 213 ruangan.

Adapun mata pelajaran yang di ujiankan pada hari ini adalah Bahasa Indonesia. Untuk besok pagi hari rabu tanggal 03 mei 2017 Matematika. Untuk hari kamis tanggal 04 mei 2017 Bahasa Inggris, dan untuk hari senin tanggal 08 mei 2017 Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Yang mana pelaksanaan UNKP ini dilaksanakan selama 4 hari, mulai pukul 10.30 s/d 12.30 WIB, jelas Yamin. (Ags/Usm)

Berita terkait