Kakan Kemenag Kampar Serahkan Langsung Zakat Kepada 67 Mustahiq

Kampar (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Alfian MAg, didampingi Penyelenggara Syari’ah yang juga merupakan Ketua UPZ Kemenag Kampar Drs H Muhammad Yamin, menyerahkan langsung zakat kepada 67 Mustahiq, hari rabu (22/05/2019) di Aula lantai II Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar.

Alfian mengatakan, Zakat ini merupakan zakat yang diambil atau dikumpulkan sebanyak 2,5% dari gaji Pegawai Dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar. Yang pada tahun ini, merupakan pendistribusian zakat tahap I.

Pengambilan zakat ini kita laksanakan sesuai dengan firman Allah Swt, dalam surat At-Taubah Ayat 103 “Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”, papar Alfian.

Kepada penerima zakat kita berharap, dengan diberikannya zakat ini dapat sedikit mengurangi beban yang diderita selama ini, dan juga dapat meningkatkan pendapatannya pada masa-masa yang akan datang. Dan kita juga berharap, do’a dari Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu, agar kami disini selalu diberkahi dan selalu dalam lindungan Allah Swt, harap Alfian.

Semetara itu,  Penyelenggara Syari’ah yang juga merupakan Ketua UPZ Kemenag Kampar Drs H Muhammad Yamin mengatakan, Distribusi zakat ini kita dilaksanakan berdasarkan SK Pengurus UPZ Kemenag Kampar Nomor : 03/SK-UPZ/KKA/X/2019, tanggal 17 mei 2019. Yang mana jumlah penerima zakat ini sebanyak 67 orang, dengan rincian Mustahiq Kantor Kemenag Kampar  sebanyak 38 orang, dengan rincian Produktif sebanyak 33 orang, Mustahiq Konsumtif 5 orang.

Kemudian Mustahiq Madrasah sebanyak 29 orang, untuk Biaya Pendidikan. Adapun jumlah uang keseluruhan untuk Mustahiq Kantor Kemenag Kampar sebesar Rp. 81.000.000 dan jumlah uang keseluruhan untuk Mustahiq Madrasah sebesar Rp. 27.600.000,-, pungkas Yamin. (Ags/Usm)

 

Berita terkait