Kakan Kemenag Kampar : Tradisi Coret-Coret Baju Waktu Pengumuman Kelulusan, Bukan Ciri Khas Murid Madrasah

Kampar (Inmas) – Tradisi coret-coret baju waktu pengumuman kelulusan sekolah bukan ciri khas murid Madrasah, dan hal ini juga merupakan perbuatan yang mubazir. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Alfian MAg didampingi Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, hari senin (13/05/2019).

Oleh karena itu kepada seluruh Kepala Sekolah, khususnya Kepala Madrasah untuk memperhatikan hal tersebut. Jangan sampai ada anak kita mengikuti tadisi-tradisi tersebut. Kemudian diharapkan agar siswa dapat menjaga ketertiban dan keamanan serta dilarang kebut-kebutan di jalan raya, ucap Alfian.

Kita juga mengharapkan agar siswa menghibahkan pakain seragam kepada siswa lain yang kurang mampu dan menghibahkan buku ke perpustakaan madrasah. Kemudian, supaya siswa bisa melaksanakan sujud syukur di mushollah/masjid di madrasah yang dibimbing oleh Kepala atau guru Madrasah, tegas Alfian.

Hal ini juga kita sampaikan pada acara-acara perpisahan murid-murid Madrasah, saat kita menghadirinya. Untuk itu, kita mengharapkan pada tahun pelajaran 2018/2019 ini, pengumuman kelulusan siswa bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, pungkas Alfian. (Ags/Usm)

 

Berita terkait