Kasi Haji : Besok Pagi Manasik Haji Tingkat Kabupaten Kampar Akan Dilaksanakan

Kampar (Inmas) – Besok pagi hari rabu, manasik haji tingkat Kabupaten Kampar tahun 2019 akan dilaksanakan. Demikian disampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Dirhamsyah MSy, dalam amanatnya saat menjadi Pembina apel pagi hari selasa (25/06/2019) diruang terbuka Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar.

Dirhamsyah menjelaskan, untuk mempersiapkan manasik haji tersebut, kita telah mengadakan rapat persiapan dalam rangka mempersiapkan segala sesuatunya yang berkenaan dengan kegiatan manasik haji. Mulai dari persiapan tempat, hingga alat-alat yang dibutuhkan dalam pelaksanaan manasik haji atau maket hajinya.

Manasik haji tingkat Kab. Kampar tahun ini akan dilaksanakan selama 2 hari,yakni hari rabu dan kamis tanggal 26 s/d 27 juni 2019. Adapun tempat pelaksanaannya di Masjid Jami’ Al-Ihsan Markaz Islamy Kab. Kampar dan Komplek Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang, tegasnya.

Untuk hari pertama kita pusatkan di Masjid Jami’ Al-Ihsan Markaz Islamy Kab. Kampar, dengan menghadirkan Narasumber dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Bapak Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah H. Erizon Effendi, S.Ag, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Alfian MAg, Katua Majelis Ulama Indonesia Kab. Kampar Dr H Mawardi Muhammad Sholeh Lc MA.

Pada hari kedua kegiatan akan dipusatkan di Mahligai Bungsu Bangkinang, dengan praktek ibadah haji dan umrah. Yang mana untuk evaluasi praktek ibadah tersebut akan disampaikan langsung oleh Kepala  Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Drs H Mahyudin MA, pungkas Dirhamsyah.(Ags/Usm)

 

Berita terkait