Kasi Haji dan Umroh : Lakukan Ibadah Haji Dengan Kesabaran dan Keikhlasan

Kampar (Inmas) –  Lakukan Ibadah Haji dengan penuh kesabaran dan niat keihklasan, demikian salah satu poin yang disampaikan Kasi Haji dan umroh H Holip, S. Ag saat memberikan materi manasik haji mandiri di Kec. Tapung Hulu Kamis (30-01-2020), Di Masjid Raya Tapung Hulu Kec Tapung Hulu. Kedatangan Kasi Haji dan Umroh disambut langsung oleh Kepala KUA Kec. Tapung Hulu Abdul Latif, S. Ag, M. Sy dan Staf.

Sebelumnya Kepala KUA Kec. Tapung Hulu Abdul Latif melaporkan bahwa jumlah Calon Jama’ah haji yang mengikuti manasik haji tahun ini berjumlah 31 orang yang terdiri dari laki-laki 15 orang dan perempuan 16 orang dari berbagai latar belakang pendidikan, umur dan suku.

Lebih lanjut Holip mengatakan, Ibadah haji ini adalah ibadah yang sangat dirindukan oleh setiap umat Islam, dan ibadah Haji ini merupakan rukun Islam yang kelima. Untuk itu, niatkanlah selalu dalam menunaikan ibadah haji ini hanya mengharap ridho Allah Swt, jangan yang lain.

Ingat, proses untuk mendapatkan nomor porsi keberangkatan ini adalah melalui proses yang cukup panjang. Bapak dan ibu Calon Jema’ah Haji ini, baru bisa berangkat tahun ini setelah menunggu 7 atau 8 tahun. Setelah Bapak/ibu berangkat tahun 2020 ini, bapak/ibu nantinya jika ingin mendaftar lagi untuk menunaikan ibadah haji, tidak bisa langsung mendaftar, melainkan harus menunggu 10 tahun lagi baru bisa mendaftar, tegas Holip.

Oleh karena itu, kunci dalam menunaikan ibadah haji ini ada dalam manasik haji yang kita laksanakan ini. Karena dalam manasik haji inilah kita diajarkan tentang rangkaian ibadah haji, mulai dari syarat haji, rukun haji, wajib haji, sunah Haji, hingga larangan-larangan selama menunaikan ibadah haji. Ikutilah manasik haji ini dengan sebaik-baiknya, jika ada yang tidak tau atau tidak mengerti, tanyakan langsung pada para narasumbernya, pungkas Holip. (Ags/Usm/Mjs)

Berita terkait