Kasi PD.Pontren Adakan Rapat Penyusunan Kisi- Kisi Soal UAMDTA TP.2019/2020

Kampar (Inmas)- Kepala Seksi (Kasi) PD. Pontren, Drs. H. Muhammad Yamin mengadakan rapat penyusunan kisi- kisi soal Ujian Akhir Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (UAMDTA) Tahun Pelajaran 2019/ 2020, dengan tim penyusun penyusun soal kisi- kisi. Pelaksanaan rapat penyusun kisi- kisi soal UAMDTA dilaksanakan di ruang aula mini Kantor Kementerian Agama Kampar, hari ini Rabu (12/02. Demikian dikatakan Muhammad Yamin kepada humas Kemenag Kampar hari ini, Kamis (13/02)

Kasi PD. Pontren , Muhammad Yamin mengatakan ada tujuh mata pelajaran dalam penyusunan kisi- kisi soal UAMDTA diantaranya, Mapel Qur’an, Hadits, Aqidah, Tarikh Islam, Fiqih dan mapel Bahasa Arab. Setelah kisi- kisi dibuat dilanjutkan dengan pembuatan dan perakitan soal. Tim penyusun kisi- kisi soal ini berasal dari guru- guru Madrasah yang ahli dibidangnya masing- masing dan telah bersertifikasi. Dan setelah kisi- kisi soal dibuat oleh tim penyusun, selanjutnya akan di verifikasi oleh tim pengawas dari Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar, Ujar Yamin.

Selanjutnya Muhammad Yamin mengatakan materi soal ujian UAMDTA terdiri dari, 65 % materi kelas IV, 60 % semester II dan 40 % semester I. Materi berikutnya 15 % kelas III, 10% materi kelas II, dan 10 % lagi materi kelas I. Jumlah soal dalam Ujian Akhir MDTA terdiri dari 50 soal pilihan ganda dan 4 soal pilihan. Format kisi- kisi soal terdiri dari Kompetensi Dasar (KD), Materi, Indikator Kompetensi, Indikator Soal, dan Tahapan Berfikir. Sementara untuk pelaksanaan ujian akhir MDTA Tahun Pelajaran 2019/ 2020 sesuai dengan jadwal diperkirakan pada tanggal 30 Maret sampai dengan 3 April 2020, pungkas Yamin. (Ags/Usm/Mjs)

Berita terkait