Kepala MAS Alam Panjang, Didaulat Sebagai Ketua FKKMS Kampar

Kampar (Inmas) – Kepala Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Alam Panjang Syukron SPdI, di daulat menjadi Ketua Forum Komunikasi Kepala Madrasah Swasta (FKKMS) Kabupaten Kampar. Demikian disampaikan Gustrivoni kepada Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, hari kamis (12/09/2019) diruang kerjanya.

Gustrivoni mengatakan, Sekarang Kepala Madrasah Swasta dan guru-guru honor sudah merasa legah, sesuatu yang diimpikan selama ini sudah terwujud, yakni tebentuknya Forum Komunikasi Kepala Madrasah Swasta Kabupaten Kampar, banyak kepala Madrasah Swasta dan guru-guru menaruh harapan besar pada Forum ini. Forum ini dapat menyalurkan aspirasi mereka yang selama ini terpendam dan hak-hak mereka sebagai guru honor dapat di suarakan.

Kepala Madrasah dan guru-guru Swasta berharap, di tangan pak Syukron ini  dapat membawa pencerahan kepada Madrasah-Madrasah Swasta dan juga guru-guru honor yang ada di Kab. Kampar. Syukron adalah orang yang pertama memeliki inisiatif dalam membentuk forum ini, sehingga pada akhirnya pada hari selasa, tanggal 10 september 2019, bertepatan tanggal 10 muharaam 1441 H, telah terbentuknya forum komunikasi.

Beberapa poin yang menjadi konsentrasi Syukron dalam menahkodai forum ini yaitu : forum ini 1)  Sebagai Wadah Silaturrahmi, Sharing Informasi  baik sesama Kepala Madrasah, maupun sesama majlis guru., 2) Sebagai wadah untuk memperjuangkan Aspirasi guru, 3) Sebagai wadah menjalin kerjasama untuk menyelenggarakan  pendidikan, pelatihan dan seminar, lokakarya, Whorkshop, bimbingan teknis dan peningkatan sumber daya manusia, 4)  Sebagai wadah untuk menyelenggarakan kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan.5) Sebagai wadah kerjasama untuk meningkatkan mutu pendidikan.f) Sebagai wadah kerjasama untuk meningkatkan sarana dan prasarana   pendidikan.

Para peserta yang hadir , sangat antusias sekali dalam menyambut forum ini, dalam waktu dekat, forum akan diaktanotariskan sehingga mendapat SK Kementerian Hukum dan HAM, kalau lah sampai mendapatkan  SK kementerian Hukum dan HAM , maka inilah forum yang resmi yang pertama ada di kabupaten kampar, hal ini  dipandang penting, karena terkadang banyak forum  yang mengatasnamakan forum atas kelompok tertentu, akan tetapi hal itu tidak benar.

Berita terkait