Kepala MTsN 8 Kampar Kukuhkan Paskibra Angkatan 9

Kampar (Inmas) – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 8 Kampar, Muhammad Tibri MSi, kukuhkan langsung Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Angkatan 9 tahun 2019, hari senin (02/09/2019), usai melaksanakan upacara senin pagi di halaman MTsN 8 Kampar.

Tibri mengatakan, Paskibra ini merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang bertujuan untuk memupuk semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara, kepeloporan dan kepemimpinan, berdisiplin dan berbudi pekerti luhur dalam rangka pembentukan character building generasi muda Indonesia.

Peserta kegiatan ini adalah siswa / siswi kita yang berminat / memiliki rasa ingin mempelajari kegiatan ekstrakuriluler Paskibra. Salah satu kegiatan ekstrakurikuler ini adalah mempelajari praktek baris-berbaris (PBB)  dan bagaimana mengibarkan /  menurunkan Bendera pada setiap Upacara rutin di sekolah atau Madrasah atau memperingati hari Proklamasi pada tanggal 17 Agustus dan upacara bendera hari besar Nasional lainnya.

Untuk itu kita mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh anggota Paskibra Angkatan 9 tahun ini. semoga apa yang dicita-citakan tercapai, dan bisa membanggakan kita semua, pungkas Tibri. (Ags/Usm/Mjs)

Berita terkait