Ketua Pokjawas Penmad Kemenag Kampar Melaksanakan Kegiatan Bedah IASP

Kampar (Inmas)- Ketua Pokjawas Penmad Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Nor Azmir, S.Ag. M.Pd.I membuka sekaligus memberi materi pada kegiatan bedah Instrumen Akreditasi  Satuan Pendidikan (IASP). Pelaksanaan bedah Instrumen Akreditasi  Satuan Pendidikan (IASP) dilaksanakan di ruang Pengawas Kemenag Kampar beberapa waktu yang lalu, yang di ikuti oleh seluruh pengawas yang ada dilingkungan Kemenag Kampar. Hadir dalam kegiatan terebut ketua pokjawas PAIS, Uswati, S.Ag. MM. Demikian dikatakan Nor Azmir kepada Humas Kemenag Kampar hari ini, Kamis (13/02)

Ketua Pokjawas Pendidikan Madrasah (Penmad), Nor Azmir mengatakan Kegiatan bedah Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) merupakan dalam rangka persiapan akreditasi Madrasah tahun 2020. Penyusunan Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) telah menerapkan pendekatan dari compliance menuju performance. Akreditasi pada akhirnya tidak tergantung pada pemenuhan aspek yang bersifat administratif, akan tetapi akan difokuskan pada penilaian Sekolah/Madrasah pada pemenuhan mutu Yang lebih subtantive, ujar Nor Azmir.

Selanjutnya Nor Azmir mengatakan dalam kegiatan bedah Instrumen Akreditas Satuan Pendidikan (IASP) ada 2 kegiatan yang kita bahas dalam kesempatan ini, yakni Kagiatan pertama, (A) Komponen Mutu Lulus sebanyak 9 butir pertanyaan diantaranya, karakter siswa 4 pertanyaan, kompetensi siswa 4 pertanyaan, dan kepuasan pemangku kepentingan 1 pertanyaan. Kemudian pada kegiatan kedua, (B) Komponen Proses Pembelajaran, terdiri dari 6 butir pertanyaan yakni, kualitas pembelajaran di kelas dengan 3 pertanyaan, dan Iklim belajar di kelas 3 pertanyaan, Pungkas Nor Azmir. (Ags/Usm/Mjs)

Berita terkait