MAN 4 Kampar Melaksanakan Bimbingan dan Pembinaan Penyusunan RKA-KL

Kampar ( Inmas ) – Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) 4 Kampar melaksanakan bimbingan dan pembinaan penyusunan Rencana Kerja Anggaran dan Kementerian Lembaga  (RKA-KL) untuk tahun anggaran 2020. Pelaksanaan kegiatan bimbingan dan pembinaan penyusunan anggaran RKA-KL  ini telah dilaksanakan kemarin hari Selasa tanggal 3 September 2019 . Peserta kegiatan bimbingan dan pembinaan penyusunan RKA-KL ini adalah pegawai dan staf dibawah Tata Usaha MAN 4 Kampar.   Demikian dikatakan Arjuniwati, M.Pd kepada humas Kantor Kementerian Agama hari ini Rabu tanggal 4 September 2019.

Arjuniwati mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan bimbingan dan pembinaan penyusunan anggaran RKA-KL ini sudah lama kami ingin melaksanakannya, tapi berhubung karena kesibukan lainnya, dan baru sekarang kami dapat melaksanakan kegiatan ini.

Untuk itu kami  sengaja mendatangkan narasumber dalam rangka pembinaan penyusunan RKA-KL ini dari Analis Perencanaan Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar, yakni Yudi Avis dan Hidayatullah. Semoga narasumer kita ini  dapat memberikan dan menularkan  ilmunya kepada kami.

Menurut  Arjuniwati salah satu tujuan  dari bimbingan dan pembinaan penyusunan RKA-KL ini adalah  untuk lebih memahami dan mengerti tentang cara penyusunan anggaran yang tepat sasaran dan tepat guna. Sehingga tidak ada lagi nantinya terlalu banyak merevisi anggaran dalam tahun berjalan.

Lebih lanjut Arjuniwati mengatakan revisi itu perlu, tapi dengan adanya bimbingan dan pembinaan tentang penyusunan anggaran ini, kita  akan minimalisir revisi anggaran untuk tahun- tahun berikutnya.  Semua itu akan terwujud dan bermanfaat apibila dalam pelaksanaannya mengacu kepada Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) khususnya dalam penyusunan  RKA-KL, pungkas Arjuniwati.  (Ags/Usm/Mjs)

Berita terkait