Masyarakat Kampar Kiri Tengah Cukup Antusias Menyaksikan MTQ Tingkat Kab. Kampar

Kampar (Inmas) – Masyarakat Kampar Kiri Tengah Cukup Antusias Menyaksikan secara langsung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 tahun 2019 tingkat Kab. Kampar. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Alfian MAg, melalui Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, hari ahad malam (06/07/2019), di Arena Utama MTQ, Kec. Kampar Kiri Tengah.

Agus mengatakan, pada hari pertama pelaksanaan MTQ ini berlangsung cukup semarak, berbagai perlombaan MTQ di gelar, mulai dari Musabaqah Tilawatil Qur’an golongan Anak-anak, yang bertempat di Arena utama.  Musabaqah Hifzil Qur’an golongan 1 juz dan tilawah, yang bertempat di Masjid Nurul Hikmah. Musabaqah Tafsir Al-Qur’an, yang bertempat di Masjid Al Muttaqin. Musabaqah Fahmil Qur’an (penyisihan) bertempat di Aula Kantor Desa Simalinyang.

Kemudian Musabaqah Khattil Qur’an Golongan Naskah dan Kontenporer yang bertempat di Ponpes Darul Wasi’ah. Musabaqah Makalah  Al-Qur’an (penyisihan), yang bertempat di SMPN 5 Kampar Kiri tengah. Musabaqah Tilawatil Qur’an Golongan Remaja, yang bertempat di Arena Utama ini. dan Musabaqah Hifzil Qur’an golongan 5 juz dan tilawah, bertempat di Masjid Al Hikmah.

Alhamdulillah, hingga malam hari ini, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 tahun 2019 tingkat Kab. Kampar ini, berjalan dengan baik, aman dan lancar. Mudah-mudahan hal ini juga berlaku pada hari-hari berikutnya, sehingga pelaksanaan MTQ ini betul-betul membawa manfaat bagi Masyarakat, terutama demi menegakkan syi’ar Islam, dan mencetak Qori dan Qori’ah terbaik Kab. Kampar, harap Agus. (Ags/Usm/Mjs)

Berita terkait