Mendikbud Muhadjir Effendi Hadiri Milad Muhammadiyah ke 106 di PP Mu’allimin Muhammadiyah

Kampar (Inmas)- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. DR. Muhadjir Effendi hadir di Kabupaten Kampar dalam rangka menghadiri tabligh Akbar, milad Muhammadiyah KE 106 SERTA Alumni Silaturahmi dan Peletakan Baru Pembangungan Gedung Pondok Pesantren Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang Kota pada hari Sabtu, 02/02/19.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof. DR. Muhadjir Effendi dalam sambutannya menyampaikan sangat bangga dapat Hadir di sini dilingkungan Muhammadiyah yang merupakan Organisasi terbesar di Indonesia, dan saya terpukau dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dari santri PP Muallimin Muhammadiyah sembari mengundang undangan melantunkan shalawat.

Tentu saja senang dan bahagia dapat didukung dengan warga muhamadiyah yang berulang tahun ke 106 tahun 2019, kita tahu peran yang telah diberikan oleh Muhammadiyah di bidang pendidikan, berkontribusi sangat membantu Pemerintah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia “Kata Muhadjir Effendi.

Mari kita tanamkan semangat para pendahulu kita untuk mencapi cita-cita negara,di fase saat ini yang sangat rawan, era demokrasi yang bebas yang memunculkan perbedaan, kita terus pupuk persatuan persatuan dan kerukunan bangsa” Kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Persatuan dan kesatuan adalah warisan dari para ulama dan pemimpin masa dulu yang mendirikan bangsa ini dengan penuh perjuangan, dan saat ini kita tinggal mengelolah potensi yang telah menjadi pondasi bangsa. Mari kita jaga persatuan ummat yang merupakan ummat Islam terbesar di dunia” Tambah Muhajir Effendi. dengan memadukan pendidikan agama dan ilmu modern inilah tantangan terbesar saat ini” Tambanya lagi.

Kita bercita cita menjadi negara yang besar dan menjadi negara yang maju siap bersaing dengan negara lain di dunia, jaga persatuan dan kesatuan bangsa” Tambahnya lagi.

Sementara itu Gubernur Riau yang diwakili Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi  yang didampingi oleh Asisten Kesra Setda Riau Ahmadayah Harrofie menyampaikan selamat datang di Riau dalam acara Milad Muhammadiyah dan silaturahmi, Muhammadiyah telah memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa. Khususnya pada bidang pendidikan muhamadiyah memiliki tingkat pendidikan , telah memberikan sumbangsih bagi kualitas pendidikan di Riau.

Untuk itu marilah kita gali konseptual dan ide dalam memajukan pendidikan, pada majlis inilah salah satu yang paling efektif dalam mengahadapi kemajuan zaman, modern dan menindaklanjuti  isu yang strategis yang berkembang saat ini, Melalui PP Muallimin ini tentunya kita semua memberikan apresiasi kepada muhamadiyah yang telah aktif membina kelembagaan pendidikan bagi pendidikan di masyarakat” Tutup Hijazi.

Plt. Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Kampar Ir. Suhermi ST, MT Selamat datang ke Kampar semoga dengan kedatangan Bapak menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dapat memberikan pencerahan bagi Kabupaten kampar terutama bidang pendidikan yang menambahkan bahwa kampar masih berduka atas berpulangnya Kerahmatullah Bapak Bupati Kampar H. Azis Zaenal seraya mengajak membaca Al-fatihah.

Visi dan misi Kabupaten Kampar khususnya bidang pendidikan untuk meningkatkan akses pendidikan, pemerataan pendidikan dan sarana pendidikan, tarap pendidikan, minat baca masyarakat merupakan program dan visi Kabupaten Kampar, Alhamdulillah anak didik asal SMA Muhammadiyah memberikan nama baik bagi Kampar dan Riau meraihnya prestasi di tingkat nasional” Kata Suhermi yang menambahkan dalam pendidikan sumbangsih Muhammadiyah di Kampar sangat memberi makna dan membantu peningkatan Sumber Daya Manusia Kampar.

Kegiatan yang diawali dengan sambutan dari pimpinan Cabang Muhamadiyah Kampar Makmur, S.Hi, Alumni PP Mu’allimin Muhammadiyah yang juga Rektor UMSU Medan Agussani, Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Riau Saidul Amin, kegiatan membantu dengan peletakan batu pertama pembangunan Pndodok Pesantren Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang Kabupaten Kampar oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendi. (Kominfo Kampar)

Berita terkait