Peringati 1 Muharram, MA/MTs Himmatul Ummah Tapung Gelar Berbagai Macam Kegiatan

Kampar (Inmas) – Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 Hijrah atau tahun baru Islam, Madrasah Aliyah (MA) atau Madrasah Tsanawiyah (MTs) Himmatul Ummah, gelar berbagai macam kegiatan atau perlombaan. Demikian disampaikan Kepala MA Himmatul Ummah Sajimin SE, kepada Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, hari rabu (04/09/2019) diruang kerjanya.

Sajimin mengatakan, dalam memeriahkan tahun baru islam ini setidaknya ada 9 kegiatan yang kita laksanakan. 9 kegiatan atau perlombaab tersebut adalah : 1. Tahfidz juz 30, 2. Sholat subuh, Do’a dan zikir, 3. Mengkafani jenazah.

Kemudian yang ke-4. Lomba Syarhil Qur’an, 5. Pidato Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, 6. Kaligrafi, 7. Cerdas cermat, 8. Shalawat, dan 9. Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), papar Sajimin.

Dengan diadakannya berbagai kegiatan ini, hendaknya dapat menambah semangat anak kita dalam menuntut ilmu dan mereka tau tentang sejarah tentang Hijrahnya Rasulullah SAW. Sehingga melalui momentum tahun baru Islam ini, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt, serta tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemaren, pungkas Sajimin. (Ags/Usm/Mjs)

Berita terkait