Plh Kemenag Kampar Ikuti Rapat Koordinasi Reformasi Birokrasi Di Jakarta

Kampar (Inmas) – Plh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar, yang juga selaku Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Drs H Mahyuddin MA, menghadiri acara Rapat Koordinasi Reformasi Birokrasi Kementerian Agama tahun 2017, Di Jakarta, tepatnya di The Sultan Hotel and Residence, hari selasa (11/04).

Dalam acara tersebut Mahyudin mengatakan mengatakan, bahwasanya Rapat Koordinasi Reformasi Birokrasi Kementerian Agama tahun 2017 juga dihadiri oleh Bapak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Riau Drs H Ahmad Supardi MA. Yang mana acara ini dibuka langsung oleh Bapak Menteri Agama Republik Indonesia H Lukman Hakim Saifuddin, dan menghadirkan pembicara Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Asman Abnur.

Lebih lanjut Mahyuddin mengatakan, dalam rapat tersebut Bapak Menteri Agama mengatakan bahwasanya Salah satu tantangan dan kendala birokrasi adalah terbelenggu pada rutinitas. Birokrasi bergerak seperti mesin dalam batas pola dan sistem kerjanya. Ini tidak hanya khas Indonesia, tapi juga terjadi pada berbagai Negara di dunia. Ini yang menyebabkan birokrasi seperti kehilangan ruh dan jiwanya, dan ini tidak boleh terjadi di Kemenag.

Menurut Menag, ASN Kementerian Agama adalah orang terpilih. Menjadi ASN Kemenag adalah kemuliaan, karena diberi amanah mengelola negara di sebuah bangsa religius yang tidak bisa terlepas dari nilai-nilai agama. Nilai agama menjadi bagian tidak terpisahkan dalam menata kehidupan di tengah keragaman bangsa.

Menag kembali menekankan esensi lima nilai budaya kerja agar bisa diinternalisasi sekaligus diimplementesikan dalam berkiprah di Kementerian Agama. Menag berharap, nilai integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan bisa menjadi rasa dan semangat bersama 235.818 ASN Kemenag yang tersebar di 4.556 satker, jelas Mahyuddin. (Ags/Usm)

Berita terkait