Ratusan Pelajar Berbagai Jenjang Pendidikan Dibawah Yayasan YABMIBA Semarakkan Tahun Baru Islam 1441 H di Desa Batubelah Kampar

Kampar (Inmas) – Ratusan pelajar dari berbagai sekolah dan jenjang pendidikan dibawah Yayasan Pembinaan Masyarakat Islam Batubelah (YAPMIBA) Batubelah, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar turut menyemarakkan penyambutan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, Sabtu (31/8/2019).

Dari pantauan, ratusan pelajar dari lima lembaga dan sekolah yang bernaung dibawah Yayasan Pembinaan Masyarakat Islam Batubelah (YAPMIBA) telah berkumpul sejak pagi-pagi. Mereka seakan tak sabar untuk mengikuti pawai akbar mengelilingi kampung. Dua grup drum band dari MTs Tarbiyah Islamiyah (TI) dan SD TI Batubelah juga telah bersiap-siap melaksanakan pawai akbar. Tak hanya pelajar, para orang tua pelajar dan masyarakat juga turut meramaikan pawai ini. Anak TK Bina Kasih dan Kelompok Bermain Bunda Kasih yang mengenakan pakaian dari berbagai profesi seperti pakaian polisi dan dokter juga turut memberikan nuansa berbeda dari pawai ini.

Pawai akbar ini dilepas secara resmi Kepala Desa Batubelah M Zahril didampingi Ketua Yayasan Pembinaan Masyarakat Islam Batubelah (YAPMIBA) Bakri HS, tokoh masyarakat Batubelah dan sekaligus tokoh pendidikan Darwin, Pengelola Kelompok Bermain Bina Kasih Nilam Sari,S,PD, Kepala Sekolah TK Bina Kasih Azwita,S.Pd, Kepala SD TI 030 Hj Erti Murni,S.Pd, Kepala Sekolah PDTA TI Sakdiah dan MTs TI Batubelah, Ketua Tarbiyah Islamiyah Batubelah Syamsul Bahri,SPd,M.Pd, Kepala MTs TI Batubelah Elfizah,SAg, Ketua Panitia Zul Nefli, SHI, sejumlah pengurus Tarbiyah Islamiah dan para majelis guru dan pegawai. Acara juga turut dihadiri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar Akhir Yani.

Pawai dilepas di halaman SD TI 030 Batubelah dan berakhir di MTs TI Batubelah. Sebelum pelepasan pawai, dilaksanakan tarian persembahan dari siswi MTs Tarbiyah Islamiyah Batubelah, penyampaian pengarahan dari Ketua YABMIBA, pengarahan dari Ketua PWI Kampar dan do’a bersama.

Ratusan pelajar peserta pawai ini berasal dari Kelompok Bermain Bina Kasih Batubelah, TK Bina Kasih, SD TI 030 Batubelah, PDTA TI Batubelah dan MTs TI Batubelah. Setelah seluruh peserta pawai sampai di MTs TI, peserta mengikuti pencabutan undian pawai akbar. Bagi peserta yang beruntung, nomor undiannya terpanggil maka ia berhak mendapatkan hadiah. Puluhan bingkisan hadiah menarik telah disediakan panitia untuk kegiatan ini.

Ketua Yayasan YAPMIBA Bakri HS dalam sambutannya mengatakan, ini adalah kegiatan perdana yang dilakukan oleh sekolah-sekolah dibawah YAPMIBA. Melalui kegiatan yang mengangkat tema “Semangat Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1441 H kita tingkatkan persatuan dan kesatuan dengan menjalin Islamiyah Masyarakat Batubelah” ini diharapkan bisa meningkatkan amal dan spirit masyarakat sekaligus memperkenalkan anak-anak akan hari besar Islam maupun tahun baru Islam.

Kepala Desa Batubelah M Zahril menyampaikan apresiasinya kepada pihak yayasan maupun para kepala sekolah dan guru atas diselenggarakannya kegiatan ini.

“Acaranya perdana, namun antusias masyarakat dan pelajar sangat tinggi. Kami sangat mengapresiasi apalagi ini sumber dananya bersifat swadaya dari guru maupun orang tua wali murid,” ujar Syahrul.

Ia berjanji kedepan pihak pemerintahan desa akan bekerjasama dan merancang kegiatan ini agar lebih baik dan lebih meriah lagi dan ia berjanji siap mendukung acara ini. (Ags/Usm/Mjs)

Berita terkait