Sekda Minta Sukseskan Seluruh Agenda Acara HUT Kampar

Kampar (Inmas) -Sempena Memperingati Hari Jadi Kabupaten Kampar yang ke-70 tahun 2020 Kabupaten Kampar ada beberapa agenda yang akan dijadwalkan Pemda Kampar, diantaranya Nikah Isbat, Pawai pengantin, Kacau Galamai serta hiburan lainnya. Rapat tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Alfian MAg, yang diwakili Kasi Bimas Islam H Maswir MA.

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto,  SH yang diwakili Sekretaris Daerah Kampar Drs. Yusri, M.Si memimpin rapat persiapan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar tersebut juga diikuti seluruh Camat, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Zulia Dharma, Rapat Persiapan itu dilaksanakan di Ruang rapat Kantor Bupati Kampar Lantai III (21/1/2020)

Dalam Rapat tersebut Sekda Kampar menegaskan komitmen Panitia HUT Kampar untuk serius mensukseskan seluruh rangkaian acara.

“Saya berharap Kita semua dapat mensukseskan seluruh rangkaian acara, butuh komitmen dan keseriusan kita dalam melakukannya”. Ucap Yusri

Ditambahkan Yusri, Untuk tahun ini panitia juga akan menyajikan Kuliner khas kampar dimana mulai pada taggal 1 s/d 5 februari, setiap hari akan ada lebih kurang 1000 buah makanan tradisoional khas kampar yang bisa dinikmati masyarakat secara gratis. Adapun makanan yang disajikan di Eks Satand Bazar Mtq tersebut antara lain kacau Galamai, kue Apam, Godok Gulo, Lopek Bugi serta kerupuk Ubi.

Untuk tahun 2020 ini ada yang sedikit berbeda karena Bupati Kampar membuat sebuah terobosan yaitu kacau kelamai dan Nikah Massal yang akan di arak keliling Kota Bangkinang menggunakan Becak tradisonal khas Kabupaten Kampar.

Selain itu rangkaian acara peringatan HUT Kampar juga akan dimeriahkan dengan nikah Isbat gratis bagi pasangan yang belum memiliki surat Nikah, kegiatan ini akan dipusatkan di Taman Kota Bangkinang, dan akan diikuti 70 pasang pengantin yang sebelumnya diarak menggunakan Becak Hias.

Untuk kegiatan olahraga, seperti biasa pertandingan Pacu Sampan antar OPD, tarek tambang dan Bola Voly antar OPD serta Oven antar Kecamatan Se-Kabupaten Kampar juga akan digelar.

Peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke 70 Kabupaten Kampar tahun 2020 di pastikan meriah, Karena akan di adakan penyelenggaraan berbagi kegiatan /acara. (Ags/Usm/Mjs)

Berita terkait