Seluruh JH Kampar Kloter 9, Selamat Tiba Di AHA Riau

Kampar (Inmas) – Seluruh Jema’ah Haji (JH) Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 9 Debarkasi Batam, selamat tiba di Asrama Haji Antara (AHA)  Provinsi Riau, Pekanbaru. Demikian disampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Dirhamsyah MSy, hari senin dini hari (26/08/2019) di Asrama Haji Antara Provinsi Riau, Pekanbaru.

Dirhamsyah menjelaskan, Jema’ah kita ini diberangkatkan dari Kota Mekkah Al-Mukarromah menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada tanggal 24 agustus 2019, pada pukul 23.15 Waktu Arab Saudi (WAS). Tiba dibandara pada tanggal 25 agustus 2019, pukul 01.15 WAS.

Dari  Bandara King Abdul Aziz Jeddah ini diterbangkan ke Bandara Hang Nadim Batam pukul 07.15 WAS, dengan menggunakan Pesawat Saudi Arabian, nomor flight SV 5100. Tiba di Bandara Hang Nadim Batam sekitar pukul 21.00 WIB.

Kemudian dari Bandara Hang Nadim Batam diberangkatkan ke Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, pukul 00.30 WIB dini hari, tiba di Bandara SSK II Pekanbaru pukul 01.20 WIB. Setelah itu jema’ah langsung dimasukkan kedalam bus dan langsung diberangkatkan ke Embarkasi Haji Antara Riau. Setelah tiba di asrama haji, pada pukul 03.45 diadakan acara seremonial penyambatuan jema’ah.

Setelah selesai dilaksanakan acara seremonial penyambutan, Jema’ah langsung istirahat sejenak  dan mandi, di kamar mereka masing-masing. Kemudian pada pukul 08.00 WIB, baru jema’ah kita berangkatkan menuju titik Bangkinang (Masjid Islamic Center) Kab. Kampar, pungkas Dirhamsyah. (Ags/Usm/Mjs)

Berita terkait