Setiap Pagi Selasa – Kamis, MTsN 4 Adakan Kegiatan Menghapal Al-Qur’an

Kampar (Inmas) – Setiap pagi selasa s/d hari kamis, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Kampar, Adakan Kegiatan Menghapal Al-Qur’an. Demikian disampaikan Kepala MTsN 4 Kampar Bustanuddin MAg, kepada Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, hari rabu (28/03/2019) diruang kerjanya.

Bustanuddin menjelaskan, kegiatan menghafal Al-Qur’an ini senagaja kita laksanakan dalam rangka meningkatkan minat anak kita dalam membaca dan mempelajari kitab suci Al-Qur’an, Seraya juga untuk meningkatkan keimanannya kepada Allah Swt.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Al-Qur`an diturunkan Allah SWT untuk memberi hidayah kepada setiap manusia, pedoman hidup manusia dan menyembuhkan berbagai penyakit hati yang menjangkiti manusia bagi mereka yang diberi hidayah oleh Allah ‘azza wa jalla dan dirahmati-Nya. Seperti yang terdapat di dalam firman-Nya.“Dan Kami turunkan dari al-Qur`an suatu yang menjadi penyembuh dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan al-Qur`an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang dzalim selain kerugian.” (QS Al-Isra: 82).

Dalam firman Allah SWT tersebut telah dijelaskan begitu jelas, bahwa Al-Qur`an sebagai penyembuh dan rahmat bagi orang-orang yang beriman. Yang harus digaris bawahi yaitu kalimat “bagi orang-orang yang beriman”. Maksudnya disini kita harus memiliki keyakinan yang kuat bahwa Al-Qur`an dapat menyembuhkan penyakit baik itu jasmani maupun rohani, pungkas Bustanuddin. (Ags/Usm)

Berita terkait