Singkronkan Sekretariat, lokasi Lomba dan Pemondokan Kafilah, Pemda Kampar Gelar Rapat

Kampar (Inmas) – Panitia Kabupaten MTQ Ke 38 Tingkat Provinsi Riau Kabupaten Kampar tahun 2019 terus melakukan pengkajian dan merumuskan terhadap pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Riau sehingga dapat berjalan efektif dan efisien. Hal ini tentunya dengan mensinkronkan lokasi Lomba, penginapan dengan Sekretariat MTQ.

Hal ini mengingat 20 cabang yang di Lombakan tersebar pada 11 lokasi yang berada di Bangkinang kota dan Kecamatan Bangkinang.

Demikian diketahui saat rapat panitia Bidang sekretariat dan Media Center dengan kepanitiaan bidang lomba dan pemondokan yang diadakan di Ruang Rapat Asisten II Setda Kampar di lantai  Kantor Bupati Kampar pada hari Rabu, 14/08.

Pada Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Panitia Kabupaten MTQ ke 38 Riau Suharmi didampingi oleh Ketua LPTQ Kabupaten Kampar H. Yurmailis Saruji, SE , Seksi Sekretariat dan Media Center Ir. Nurhasani, MM,  Plh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kampar Maswir serta dan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kampar Sarifuddin yang juga merupakan kepanitiaan Kabupaten pada MTQ tingkat Provinsi Riau.

Dikatakan Sekretaris Panitia yang juga Staf ahli Bupati Kampar Suhermi  tentunya ini akan memberikan pengaruh terhadap berjalannya lomba, disamping mengkaji pemondokan Kafilah yang tersebar di beberapa tempat baik hotel maupun di rumah-rumah Masyarakat, lokasi Lomba maupun terhadap fungsi kesekretariatan yang memiliki fungsi yang strategis dan vital” Kata Suharmi.

Begitu juga terhadap pelaksanaan open ceremony atau pembukaan, ini perlu kita kaji dengan seksama, sehingga dapat berjalan lancar, tertib dan aman, seluruh kepanitiaan dapat bekerja sesuai dengan yang telah ditentukan” Pinta Suharmi.

Sementara itu Ketua LPTQ Kampar H. Yurmailis Saruji atas arahan Plh Bupati Kampar agar terus mempersiapkan berbagai kemungkinan sehingga pelaksanaan MTQ dapat berjalan dengan baik dan sukses, tentunya kepanitiaan di Kabupaten terus melakukan upaya perbaikan dan penyempurnaan terkait MTQ yang sebentar lagi akan kita hadapi, apalagi gedung LPTQ Kampar akan dijadikan sebagai Sekretariat dan media Center MTQ XXXVIII tahun 2019 ini” Kata Yurmailis.

Kita berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dalam pelaksanaan iven yang hampir 26 tahun tidak diselenggarakan di Kabupaten Kampar” Tambah Yurmailis lagi.

Sementara itu Nurhasani yang merupakan penanggung jawab kesekretariatan menyatakan tentunya sukses agenda ini tak terlepas dari fungsi penting dari kesekretariatan yang mana didalamnya tergabung Media Center, Kita berharap dengan singkronisasi Kesekretariatan, lokasi Lomba maupun dengan pemondokan Kafilah dapat berjalan dengan efektif dan efisien” Kata Nurhasani.

Sementara Plh Kamenag Kampar Maswir dalam sambutannya menyampaikan terdapat 20 cabang lomba dengan 11 lokasi yang tersebar di Kecamatan Bangkinang dan Bangkinang kota, tentunya perlu pengkajian terhadap arus dan transportasi serta waktu yang diperlukan” Kata Maswir.

Terakhir disampaikan Suhermi sebelum pelaksanaan hari H seluruh kepanitiaan telah dapat melaksanakan pekerjaan sesui dengan tanggung jawab yang diberikan” Tutup Suharmi.(Ags/Usm/Mjs)

Berita terkait