Wisuda Masal Anak RA, Berjalan Lancar Dan Sukses

Kampar (Inmas) – Kegiatan Wisuda masal anak-anak Raudhatul Athfal (RA) tingkat Kabupaten Kampar, berjalan lancar dan suskes. Demikian disampaikan Ketua Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA) Kab. Kampar Hj Warnis SPd, usai pelaksanaan Wisuda RA, hari rabu (10/04/2019), di Lapangan Merdeka Bangkianag.

Warnis menjelaskan, sebelum acara wisuda dimulai, kita mengadakan acara pawai ana-anak RA, yang berkumpul atau starnya di Taman Kota Bangkinang dan finisnya di Lapangan Merdeka Bangkinang. setelai sampai dilapangan Merdeka Bangkinang, istirahat sejenak dan kemudain masuk pada acara wisuda.

Adapun rangkaian acara wisuda RA tahun ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, yang dibaca langsung oleh anak RA kita. Kemudian, penampilan Pildacil atau pidato, tari-tarian, kata sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar, dan pembacaan do’a. Setelah itu baru kita lakukan acara wisuda anak-anak RA.

Pada kesempatan tersebut, Warnis juga mengatakan bahwasanya RA ini merupakan sekolah yang sederajat dengan Taman Kanak-kanak (TK), yang kurikulumnya menitik beratkan pada pelajaran Agama Islam, dari pada pelajaran umum lainnya. Untuk itu, beliau mengharapkan kepada masyarakat, agar memasukkan anak-anak kita di sekolah RA-RA yang ada tempat tinggal kita masing-masing. Jadikan RA ini sebagai sekolah idaman bagi anak-anak kita, pungkas Warnis. (Ags/Usm)

Berita terkait